Membeli Sepeda Onthel

    4:48 AM

    Tips membeli sepeda onthel atau sepeda tua:
    1. Merek sangat mempengaruhi harga. Semakin langka merek tersebut semakin melambung tinggi pula harganya. Tapi jangan sampai terkecoh dengan pelat merek yang terpasang di frame onthel yang akan anda beli. Banyak sekali merek tempelan yang beredar yang tidak sesuai dengan merek onthel yang sebenarnya. Pahami ciri-ciri sepeda onthel yang anda cari. Tiap produsen onthel mempunyai ciri khusus untuk membedakan merek onthel mereka dengan merek onthel yang lain. Jadi untuk pemula jangan terlalu gila akan merek tertentu.
    2. Lebih baik jangan memilih onthel yang sudah dicat ulang. Dari situ kita tidak bisa melihat kondisi sepeda yang sebenarnya. Apakah sepeda tersebut sudah pernah patah dan penyok, sehingga penjual menutup bagian yang kurang tersebut dengan dempul dan mengecatnya kembali.
    3. Periksa apakah frame tersebut masih center. Dengan cara melihat dari arah roda belakang, apabila roda belakang dengan roda depan tidak lurus maka bisa dipastikan onthel tersebut tidak center.
    4. Periksa kondisi frame dengan cara mengelus dengan perlahan tiap bagian frame. Apakah ada yang terasa kasar pada sambungan. Yang memungkinkan bekas las karena sepeda tersebut sudah pernah patah.
    5. Apabila membeli sepeda onthel yang bermerek, lebih baik ajaklah teman atau saudara yang paham akan sepeda onthel.

    Selamat berburu sepeda onthel….

    Salam Koper…….

    1 comments:

    Miliana said...

    makasih tipsnya yah kak makasih yah

    EMI

    Post a Comment

    Readers may send comments on this post. The contents of comments not represent the views, opinions or policies Koper Klasik and entirely the responsibility of the sender.

    Readers can report a comment if it is considered unethical, abusive, defamatory, or redistributed. Koper Klasik will consider each complaint and may decide to keep or delete the comment display.